Menanam Tebu Untuk Bisnis

Cara sukses usaha tebu banyak cara untuk mnjadikan tebu sebagai bisnis yang mengiurkan, pada sebagian kalangan tebu sudah dijadikan minuman ringan. nah disini saya akan memaparkan bagamana cara berbisnis
tebu yang menggiurkan tesebut dan faktanyaa di lapangan.
Pertama kali saya melihat tebu dijadikan minuman ringan ini waktu saya ke jakarta sangat bagus segment pasarnnya, dari situlah saya memiliki gagasan untuk membagikan cara sukses usaha tebu ini,untuk di jadikan usaha kemitraan ‘Sari Tebu Pilihan  Tebuku’. Dengan mengusung konsep sajian minuman dingin perasan tebu segar, saya mendulang untung besar dan sukses memasarkan minuman kampung ini.

Cara sukses usaha tebu ini sudah dimulai pada tahun 2005, dengan bermodal armada 6 mesin perasan tebu saja, usaha sari tebu pilihan tebuku milik saya kian kinclong dari tahun-ketahun. Bukan itu saja, banyak orang yang juga kepincut dengan usahanya ini.dari fakta itulah saya memulai memutar otak untuk menawarkan usaha ini sebagai usaha kemitraan. Alhasil, respons yang saya dapat luar biasa, satu demi satu kontrak perjanjian kerjasama kemitraan saya tandatangani.

“Yang saya tawarkan adalah minuman segar yang alami, sekarang ini orang-orang mencari tren makanan atau minuman yang berasal dari bahan alami”,dari situlah saya yakin cara sukses usaha tebu ini segment pasarnya bagitu luar iasa.

Saat ini, saya telah memiliki banyak armada dari gerobak, motor hingga mobil. Untuk motor saya sudah memiliki 70 unit motor, 5 unit mobil dan 10 unit gerobak.

Jumlah mitra yang sudah tergabung kurang lebih mencapai 200 lebih mitra yang tersebar di Semarang, Bandung, Jabodetabek dan Lampung. “Rencananya saya akan memperluas kemitraa di Surabaya dan Batam pada tahun depan,”

Saya yang memulai usaha dari bisnis multi level marketing, saya mulai banting stir setelah melihat peluang cara sukses usaha tebu  ini
“Saya terinspirasi usaha tebu dari usai berdoa,setelah saya melihat segment  usaha tebu di Jakarta luar biasa, maka saya sangat yakin bisa berhasil,”

Salah satu kunci rahasia dari keberhasilan usaha tebu ini adalah pasokan tebu yang cukup dari daerah pemasok tebu di Jambi, Sumatra. Menurut saya tebu khusus yang saya gunakan adalah tebu buah bukan tebu yang biasa dipakai dalam pembuatan gula pada umumnya, ukurannya pun lebih besar.

“Suplai bahan baku cukup, karena saya punya stok dengan sistem plasma dari petani tebu di Jambi seluas 500 hektar,”

Saya katakan minuman sari tebu pilihan tebuku yang saya tawarkan sangat aman dan murni. Dengan berani saya menjamin khasiat tebu perasan sangat bermanfaat bagi kesehatan termasuk jantung, pereda batuk, meredam panas tubuh, mengurangi diabetes dan lainnya. “Sari tebu berbeda dengan gula olahan yang berasal dari tebu yang telah diolah,” jelasnya.

Tawaran Kemitraan

Bagi yang mau bermitra dan mencoba peruntungan dibisnis ini ada beberapa tawaran yang bisa dipilih. Yaitu paket operasional mesin dan perlengkapannya, dengan membeli perangkat seharga Rp 13,5 juta lengkap dengan peralatan pendukung dan bahan baku sebanyak 50 batang tebu anda sudah bisa memulai bisnis ini

Dalam kemitraan ini si mitra wajib membeli bahan baku dari Tebuku. Perlatan yang dibeli khususnya mesin hanya sebatas hak pakai.

“Pelanggaran berat si mitra membeli tebu ke orang lain. Mesin sebagai hak pakai saja, kecuali motor akan menjadi milik mitra, selagi tidak ada pelanggaran kemitraan terus berlanjut,” paparnya.

Bahwa segmen pasar yang saya incar adalah menengah keatas, sehingga faktor kebersihan operasional gerai menjadi kunci utama. Maklum harga yang di tawarkan setiap gelasnya terbilang cukup mahal yaitu Rp 4.000 sampai Rp 8.000 per gelas tebu perasan.

Jadi perinciannya jika mitra mampu menjual minimal 50 gelas per hari dalam setiap gerai maka keuntungan bersih yang bisa diraup perbulannya bisa mencapai Rp 1,5 juta, sedangkan jika 100 gelas lebih per hari keuntungannya bisa mencapai Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta.

Untuk harga tebu, Kita menjual khusus diantar Rp 8.500 per batang dengan panjang 3 meter, jika membeli sendiri dijual Rp 7.500. “Satu batang bisa menghasilkan 7 gelas minimal,”

Faktannya permintaan tebu perharinya bisa mencapai 2000 batang yang disuplai dari Jambi untuk kebutuhan mitra.

Musim Hujan Omzet Bisa Anjlok 40%

Salah satu kelemahan utama dari bisnis ini adalah sangat tergantung dengan cuaca, maklum, konsep minuman segar dingin akan sulit dinikmati pada musim dingin atau hujan.

“Memang kalau musim hujan pendapatan bisa turun 40%, tapi kita tetap jalan kecuali kalau hujan seharian,”

Sumber : http://carasuksesbisnistebu.blogspot.co.id/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *